Daftar Isi





InstaForex

Kamis, 07 Oktober 2010

Rahasia Mengolah Ayam Kampung

MEMAKAN ayam kampumg bagi sebagian orang menjadi idola tersendiri dibanding dengan jenis ayam lainnya. Rasanya yang gurih menjadi sebab utama ayam kampung selalu tak kehilangan penggemar. Namun, bagi sabagian orang yang tidak mengerti cara mengolahkannya, memakan ayam kampung akan kesulitan, karena terasa keras saat di makan.Bagemana supaya ayam kampung akan menjadi empuk saat dimakan,berikut solusinya :

Memilih Daging ayam
  1. Plih daging ayam yang keadaanya masih sega.
  2. Plih daging ayam yang baunya masih normal, yaitu tidak busuk atau meyengat.
  3. Pilih yang tidak mengalami perubahan warna. Yang normal biasanya berwarna Putih kekuningan.
  4. Daging ayam yang berwarna agak kemerahan umumnya disebabkan si ayam sudah mati sebelum dipotong. Sedangkan daging ayam yang berwarna kuning menunjukan kurang sempurnanya pemanasan saat membersihkan bulu. sehingga kulit arinya tidak terlupas.
  5. Pilih yang tidak terlihat ada tanda memar.

Penyimpanan Daging Ayam

  1. Bersihkan daging dari bulu-bulu yang masih melekat.
  2. Cucilah daging hingga bersih sebelum disimpan.
  3. Bungkuslah daging ayam dengan kemasan plastik atau tray foam serapat munhkin untuk mencegah terjadinya dehidrasi pada waltu peenyimpanan
  4. Penyimpanan dapat dilakukan di dalam lemari es dengan temperatur 2-4 drajat Celcius.Maka dagingmampu bertahan selama 2-3 hari. tetapi bila daging diletakan difrezer bisa bertahan sampai 6 bulan.

Menghilangkan Bau Anyir Daging Ayam

Setelah ayam dipotong-potong dan dicuci bersih, taburkan tepung terigu di atasnya hingga merata. Diamkan selama 10 menit, lalu cuci bersih. Daging ayam kini siap diolah.

Membuat Daging Ayam Kampung Cepat Empuk

Merebus daging ayam Kampung hingga empuk, terutama ayam kampung yang udah berusia tua, memerlukan waktu cukup lama. Bila anda pernah mengalami halseperti ini dan pada kesempatan lain andaingin agardaging ayam kampung yang anda masak cepat empuk, ikuti resep sederhana ini : Ambilah Sepotong tebu lalu cuci,belah-belah (tidak usah dikupas kulitnya ), lalu rebus bersama ayam kampung tadi. Dalam waktu yang cepat daging ayam kampung itu akan empuk. Bisa juga merebusnya dengan air kelapa muda ( airkelapa sampai tinggal sedikit ,jangan sampai habis takut gosong ).

Cara Melunakan Daging

Ambil daun pepaya 3 lembar atau lebih, kemudian dicuci bersih.Setelah itu bungkuslah daging yang udah dipotong tadi dengan daun pepaya selama 15-20 menit. selanjutnya anda memasak daging itu. Daging yang anda masak niskaya akan lunak dan enak.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar